Bisnis_10

Bisnis_04

Bisnis_05

Bisnis_11

Sabtu, 31 Juli 2010

Double Desktop, solusi cepat sembunyikan layar

Keseharian kita yang bekerja di office yang selalu berhadapan dengan komputer, tentu akan merasa jenuh apabila hanya melulu berhadapan dengan file-file pekerjaan. Biasanya suka diselingi dengan game-game ringan, buka internet, dll. Akan tetapi, melakukan selingan seperti di atas akan berabe juga kalau ketahuan sama bos.. kalaupun bos kita baik, tetep paling tidak kita akan merasa malu dibuatnya. Cara mencegahnya ya sudah barang tentu dengan segera kita menutup jendela-jendela game atau internet kita begitu tahu bos akan menghampiri kita. Cara seperti ini tentu sangat berabe, karena harus satu persatu kita tutup paksa.. belum lagi dengan kegugupan kita, .. bisa dibayangkan.. :) Solusinya.., ada banyak cara supaya program-program kita itu segera menghilang tanpa kita harus menutupnya. Salah satunya kita bisa gunakanDoubleDesktop. Dengan dobel desktop, komputer kita seolah mempunyai dua buah tampilan layar desktop.. Tampilan layar pertama bisa kita gunakan hanya untuk program yang berhubungan dengan pekerjaan saja, dan satu tampilan lagi kita gunakan untuk keperluan pribadi kita. Sehingga apabila diperlukan, hanya dengan satu klik, tampilan layar komputer kita akan berpindah dari satu tampilan ke tampilan lainnya. Silakan install dulu DoubleDesktopnya, file instalernya bisa didownload disini berukuran kecil dibawah 200KB, Setelah diinstall maka pada tray icon akan ada penambahan icon baru..berwarna merah


Contoh di bawah berikut adalah tampilan dua buah layar desktop yang berbeda .. berubah ketika kita lakukan KLIK pada icon DoubleDesktopnya.

Tampilan layar desktop pertama

Tampilan layar desktop kedua

Kamis, 29 Juli 2010

Bagaimana Rasanya Bekerja Dengan Pendiri Facebook?

Facebook telah memiliki anggota lebih dari 400 juta orang, tentunya hal ini berkat hasil jerih payah tim Facebook dan juga pendirinya yaitu Mark Zuckerberg (Zuck). Mengutip dari catatan seorang software engineer di Facebook Andrew 'Boz' Bosworth disitu kita bisa mengetahui bagaimana karakter kepemimpinan Zuck yang dikaguminya.

Editor's note: Andrew Bosworth, atau "Boz" sebagai dia yang dikenal, telah menjadi insinyur perangkat lunak di Facebook selama lebih dari empat tahun.
Dia membangun berbagai produk bagi perusahaan dan merupakan arsitek di balik versi asli dari News Feed. Boz sekarang mengepalai Bootcamp, program enam minggu yang membiasakan setiap yang baru direkrut insinyur dengan basis kode Facebook.Dalam perannya ini karyawan baru sering meminta Boz cara bekerja terbaik dengan CEO dan Pendiri Mark Zuckerberg. Seperti tercantum dalam sebuah artikel baru-baru ini Wall Street Journal, Boz diposting ini nasihat dalam perusahaan dan kami ingin berbagi dengan semua orang.


Saya sering bertanya apa itu suka bekerja dengan Zuck ("Zuck" adalah nama panggilan kami untuk Mark Zuckerberg) karena mereka ingin tahu bagaimana melakukannya sendiri. Saya tidak mengklaim menjadi ahli di sendiri, tapi aku setidaknya cukup lama untuk membuat beberapa pengamatan yang berguna, jadi kupikir aku akan berbagi mereka panjang lebar.

Pengalaman bekerja dengan Zuck dituliskan sebagai apresiasi kepada mereka yang ingin tahu bagaimana rasanya bekerja dengan Zuck, dan disitu dituliskan beberapa poin penting yang bisa kita simak berikut ini.


1. Zuck mengharapkan perdebatan.
Saya pikir salah satu orang membuat kesalahan terbesar ketika bekerja pertama dengan Zuck adalah perasaan bahwa mereka tidak dapat mendorong kembali. Selama saya telah di Facebook, saya terkesan dengan betapa dia lebih suka menjadi bagian dari diskusi yang sedang berlangsung tentang produk bukan menjadi diktator tersebut. Ada beberapa pengecualian untuk ini, tentu saja, tapi yang datang dengan wilayah. Dalam contoh-contoh di mana ia sangat yakin apa yang dia inginkan, saya menemukan dia cukup baik dalam membuat keputusan yang jelas dan membatasi perdebatan tidak dibutuhkan.

Kecuali itu, Anda harus merasa nyaman mencatat potensi masalah dengan proposal-nya atau bahkan lebih baik, menyarankan solusi alternatif. Anda tidak harus selalu berharap untuk berubah pikiran di tempat, tapi saya merasa itu adalah umum untuk diskusi untuk mempengaruhi pemikirannya selama periode waktu lebih lama. Jangan selalu mengharapkan pengakuan untuk peran Anda dalam menggerakkan diskusi; mendapatkan hak produk harus imbalannya sendiri.Jika Anda melakukannya, Anda akan menemukan Anda diundang kembali lebih dan lebih untuk perdebatan. Salah satu konsekuensi adalah bahwa ini TIDAK undangan untuk bermain Devil's Advocate, jika Anda berdebat hanya untuk didengarkan atau negatif tanpa mengajukan solusi, Anda mungkin tidak diundang kembali untuk diskusi masa depan.

2. Zuck tidak sentimental.
Setiap kali Zuck melihat suatu produk, maka seolah-olah ia melakukannya dengan mata segar.Dia tidak terbebani oleh apa produk lain seperti atau apa yang produk yang ada seperti. Dia tidak peduli apa yang dia katakan kemarin, bahkan jika ia telah disajikan dengan produk yang sama. Dia mendekati segala sesuatu dari prinsip-prinsip pertama setiap kali. Saya belum pernah bertemu orang yang begitu bersedia memo produk yang baik dalam mendukung satu besar.Zuck bisa menghabiskan sesuatu bangunan tahun dan, tanpa ragu-ragu, membuangnya keesokan harinya untuk melakukan sesuatu yang lebih baik. Saya pikir sifat ini telah menjadi salah satu keunggulan terbesar kita strategis dalam waktu saya di sini. Dia tidak kenal takut tentang mengganggu status quo dan tak kenal lelah dalam mengejar bangunan hal yang benar, bahkan dalam lanskap yang selalu berubah.

Hal ini dapat tangguh untuk sisa dari kami karena sulit untuk tidak melekat pada detail implementasi tertentu atau desain berkembang begitu kita meyakinkan diri kita sendiri itu benar dan menghabiskan waktu dengan hati-hati kerajinan itu selama beberapa minggu atau bulan.Satu-satunya saran saya adalah melibatkan diri secara emosional dengan tujuan produk yang bukannya melihat, merasakan, atau implementasi.

3. Zuck pengalaman hal-hal kontekstual.
Dia jarang membuat keputusan dengan berbicara tentang produk secara abstrak dan sangat lebih suka bermain dengan mereka, sering menahan penilaian sampai dia tidak. Hal-hal yang terjadi di sekitarnya dalam hidupnya dan dalam industri kami memiliki dampak besar tentang bagaimana ia melihat produk. Dalam kasus di mana perdebatan tidak berubah pikiran, saya percaya cara terbaik untuk meyakinkan Zuck bahwa sesuatu adalah ide yang buruk adalah untuk membangun dan biarkan dia menggunakannya, tetapi jangan kaget jika Anda menemukan dalam proses yang isn 't ide yang buruk. Semakin Anda dapat membuat pengalaman tentang produk mensimulasikan apa yang akan digunakan, semakin baik ia akan mampu membimbing itu.

4. Zuck mendorong orang.
Tergantung pada siapa yang ia hadapi, Zuck akan menantang orang-orang untuk mendapatkan lebih banyak dilakukan dalam waktu kurang dari kami mungkin dianggap layak. Kami mungkin tidak dapat memberikan apa yang ia menuntut, tapi kami sering mengejutkan diri kita sendiri dan memberi lebih dari yang kita bayangkan. Cobalah untuk mengatur harapan dengan dia jujur, tapi jangan takut untuk mengambil tantangan.

Satu tema umum untuk poin ini adalah bahwa ketika Anda bekerja dengan Zuck Anda perlu menahan diri untuk tidak melihatnya sebagai kesempatan pribadi atau risiko. Ini bukan tentang Anda, dan jika Anda membuatnya tentang bagaimana Anda muncul satu cara atau lain, maka ada selalu akan lapisan mengedit antara Anda, dia, dan membangun hal yang benar.

Pada akhir hari, membangun hal yang benar adalah apa itu semua, dan sementara Zuck tidak selalu benar tentang apa itu, dia tidak sering salah. Dia memiliki kemampuan untuk melepaskan diri dari keberhasilan sebelumnya dan membuat keputusan berdasarkan kesadaran akut kesempatan tepat waktu, yang sering menyebabkan tebal, kadang-kadang bahkan skizofrenia, perubahan arah yang bisa sulit bagi-samar hati ke perut. Tapi aku sudah berada di sisi yang salah dari keputusan yang cukup strategis utama yang telah dibayar dalam sekop untuk belajar mempercayai kemampuannya untuk membuat panggilan tebal bahwa beberapa orang lain akan.

Tips Mantap Ciuman di bioskop


Kamu2 pasti tau, Bioskop selain tempat buat nonton film terbaru kesukaan kamu, bisa juga sebagai tempat mantap buat pacaran. banyak di antara kamu2 yang memanfaatkan bioskop sebagai tempat yang asik buat me

sra2′an bareng doi. Bisa di bilang ada dua keuntungan saat kita ke bioskop, kamu bisa nonton film kesukaan kamu, atau kamu juga bisa bikin film sendiri. lhoo..!!

Suasana bioskop yang dingin, gelap, dan lumayan nyaman. Membuat kita betah kalo lagi nonton, apalagi kalo nonton bareng doi, pasti lebih mantap,seru n’ bis

a ehmmm..?? kamu pasti tau kan?? Yaps,, kamu bisa ciuman di bioskop sama doi kamu. (to the poin aja lah..)

Berikut adatips mantap ciuman di bioskop” hasil riset dan pengalaman pribadi. langsung aja kamu locking.

1. Persiapan dan Tepat Waktu

Kamu musti mempersiapkan segala sesuatu-nya dong, mulai dari isi dompet kamu, waktu, kendaraan kamu, situasi kondisi (sikon) de el el dah. Kalo udah bener2 komplit, baru ajak doi nonton deh. (kadang buat cewe juga ada kalanya gantian yang bayarin dong, jangan mau-nya gratisan mulu. :D ).

Lalu berangkatlah kamu setelah ijin sama calon mertua n’ jangan lupa ber doa dulu, hehehee. Kamu juga musti dateng ke bioskop -nya tepat waktu, biar ga ngantri, ke abisan tiket atau malah ketinggalan jam tayang, repot kan?

2. Pilih Film

Kalo udah di depan kasir bioskop, kamu pilih film’nya.
- Pilih film yang genre-nya gelap2 (misteri),
- Film yang durasi-nya lama (barat)
- Film yang rada buka2-an (biar lebih asoy geboy..)- dan film yang sepi penonton. karna makin sepi kan makin asik, iya toh.? (kan mau bikin film sendiri =)) ajib dah.

3. Pilih Tempat

Kamu beli tiket tempat duduk-nya usahain yang paling belakang n’ di pojok alias di deretan “A”, tapi kalo misal’nya ga kebagian bisa di “B/C/D/E/F/G..” lhoo.. pokonya usahakan paling belakang deh. karna disitulah tempat paling aman “PEWE” ajib n’ mantap.

4. Atur Posisi

Setelah ada yang nge’bacot “Pintu teather 2 telah dibuka, bagi yang sudah membeli tiket dipersilahkan untuk masuk, karna film akan segera di tayangkan.”kamu masuk lah.

Menurut gue, posisi duduk yang lebih enak tuh di pojok kiri, trus yang cewe juga di sebelah kiri, kan biar cewe’nya bisa nyender trus tidur deh. lhoo.. Poko’nya usaha-in dipojok kiri. titik.. (maksa.!!)

5. Lihat Sikon

Coba kamu perhatikan yang duduk disebelah kamu. apakah pasangan juga, rombongan cowo2 jail, abg cewe yang centil, bawel n’ rame gila atau malah reuni acara keluarga. pastikan sikon kondusif dan terkendali alias aman. atau kalo kenyataan-nya ko’ rame, kamu pake prinsip lo2 gue2 aja. :D mereka juga ngerti ko’, paling kamu jadi bahan tontonan ekstra. (film bioskop iya, film langsung juga iya..)

6. Intro

Awal2-nya kamu nonton selayaknya nonton film lah, so’2 serius dikit. setelah beberapa adegan dan dirasa cukup aman n’ udah gimana gitu, kamu bisa coba memulai dengan pemanasan dulu. (kaya senam aja yak..)

Kamu deketin badan kamu ke dia, trus kamu pegang tanga-nya. dia pasti nyender di bahu kamu kan? kamu bisa mulai dengan elus2 pipi’nya pelan2 dengan kemesraan yang cukup mesra yang bisa kamu lakukan untuk semesra mungkin. halaahh.. terus kamu mainin bibir’nya, cubit2 dikit lah. (konon cewe paling suka kalo bibir’nya di mainin. bener kan?) heheehee.

7. Pemanasan

Kamu n’ doi pasti udah gimanaaa gitu.!! Sekarang waktu’nya kamu beraksi. Kamu pandangi doi, mulai dari mata, hidung, pipi, bibir, rambut, kuping, dll. doi pasti rada malu2 pengen gitu. kamu deketin muka kamu trus sentuhin bibir kamu ke bibir’nya, pindah ke pipi trus kamu mundur lagi deh. (biar doi gregetan)

8. Memulai Ritual

Setelah beberapa menit, kamu ulangin lagi. kali ini kamu tempelin aja bibir kamu ke bibir’nya, lalu mainkanlah.

Dengan posisi yang rada ribet karna musti miring2, tapi coba kamu nikmatin aja, dan ingat!! waktu melakukan ritual ciuman usahain pas adegan yang gelap, karna kalo lagi terang bakal keliatan. (gue sering liat tuh. hihii..) kalo ga, bisa kamu tutupin pake jaket or switer kamu (kaya sepupu gue) :-D

9. Ciuman Inti

Apa itu ciuman inti? gue sendiri juga ga ngerti, karna gue asal njeplak aja biar kedengeran’nya seru. :D Maksud’nya, ciuman dimana kamu sangat menikmati dan menghayati banget sehingga kalo ada yang nimpuk pun ga kamu hiraukan alias masa bodo. Kalo kamu lakukan ciuman pas adegan gelap n’ di tutupin (kalo sepi lebih mantap) kamu lebih bebas ngapain aja sesuka kamu. selebih’nya terserah kamu. (ga mungkin gue cerita’in secara detail’nya kan) :)

Gimana menurut kamu tips ciuman di bioskop dari gue, mantap kan? kamu pasti pernah nge’lakuin, dan buat yang belum pernah, tips ini boleh di terapkan. (tapi untuk 18+ lhoo.. ) semoga berhasil. :-B capedeh..

Selasa, 27 Juli 2010

Trik internet gratis XL dengan opera minimod

trik ini adalah hasil copasan, sengaja aku sebarkan lewat website sederhanaku ini agar tidak ada lagi monopoli komunikasi di indonesia!!
Minimalkan kebodohan rakyat indonesia lewat internet gratis :D

Petunjuk trik internet gratis XL dengan opera minimod : menggunakan software opera minimod 3.10, download di sini.

setting : server=wap.xl.co.id@socket://server.operamini.com:1080/

selamat mencoba P

note : mohon maaf aku sendiri belum pernah mencoba trik internet gratis XL dengan opera minimod ini, tapi menurut bro Ianz trik ini berhasil :P

Mengaktifkan kembali Task Manager yang ter-disable

Written by Mendy
Task ManagerSaya masih ingat beberapa waktu lalu seorang teman saya menanyakan kenapa Task Manager pada Windows XP nya tidak dapat dibuka dan menampilkan sebuah messagebox dengan tulisan "Task Manager has been disable by your administrator". Lalu saya menjawab, komputernya telah terinfeksi virus yang menyebabkan Task Manager nya tidak dapat dibuka.
Dia pun menanyakan bagaimana cara mengaktifkan Task Managernya kembali, dan saya memberikan dua solusi untuk mengaktifkan Task Manager tersebut dengan cara manual atau dengan menggunakan file registry yang dapat langsung digunakan. Sebelum mengikuti cara manual yang saya berikan, saya menyarakan agar komputernya di scan terlebih dengan menggunakan AntiVirus yang mempunyai update-an terbaru. Hal ini dapat mencegah virus tersebut men-disable Task Manager nya kembali. Jika virus sudah terjaring barulah menjalankan solusi berikut ini.
Task Manager is disable
Gambar 1.1. Task Manager yang terdisable.


Task Manager MessageBox
Gambar 1.2. MessageBox Task Manager.


Enable Task Manager via Group Policy dan RegEdit
Berikut ini adalah cara manual mengaktifkan kembali Task Manager melalui Group Policy. Cara ini dapat digunakan pada Windows XP Professional Edition.
- Klik start -> run atau Windows + R
Run gpedit.msc
Gambar 1.3. Run gpedit.msc


- Pada kotak dialog Run, ketik gpedit.msc kemudian Ok
- Setelah kotak Group Policy muncul masuklah ke folder berikut ini -> User Configuration -> Administrative Template -> System -> ctrl + alt + del option
Group Policy
Gambar 1.4. Group Policy.


- Klik ganda pada Remove Task Manager dan ubah settingannya menjadi Not Configurated
- dan terakhir klik Ok
Task Manager Properties
Gambar 1.5. Task Manager Properties.


Sedangkan untuk Windows selain Windows XP Professional berikut ini men-enable Task Manager via RegEdit :
- klik start -> run atau Windows + R
- Setelah masuk ke Registry Editor masuklah ke folder HKEY_CURRENT_USER -> Software -> Microsoft -> Windows -> CurrentVersion -> Policies -> System.
Registry Editor
Gambar 1.6. Registry Editor.


- Pada folder system Anda akan menemukan DisableTaskMgr dengan value 0x00000001 (1), hapuslah registry tersebut agar Task Manager dapat dibuka kembali.
Remove DisableTaskManager
Gambar 1.7. Menghapus DisableTaskMgr.

Jika cara diatas dirasa merepotkan, anda dapat mendowload file berekstensi .REG untuk memperbaiki Task Manager yang ter-disable. Anda hanya mendouble klik file tersebut untuk men-enable Task Manager kembali.

Sabtu, 24 Juli 2010

Membuat Daftar File dan Folder

Ada kalanya Anda ingin mencetak daftar file dan (sub) folder yang terdapat dalam suatu folder. Sayangnya secara default Windows tidak menyediakan fasilitas untuk itu. Dengan tips di bawah ini, Anda dapat membuat context menu pada folder sehingga Anda dapat membuat daftar file dan folder dalam bentuk file text.

1. Membuat file batch. Ketik tulisan berikut ini dengan menggunakan Notepad.

dir /a /-p /o:gen >filelisting.txt

2. Simpan file batch tersebut di C:\Windows\. Ingat ekstensi filenya harus .bat. Misalnya filelisting.bat.

3. Membuat action untuk contect menu.

Buka Windows Explorer dan pilih menu Tools – Folder Options – tab File Types – pilih Folder – klik tombol Advanced – klik tombol New. Lalu tulis text seperti pada gambar di bawah ini.

Setelah itu klik tombol OK.

4. Jika langkah yang dilakukan benar maka Action yang baru saja dibikin akan kelihatan.

5. Sekarang klik kanan pada sembarang folder, maka akan muncul menu “kreatif euy bikin daftar file” yang baru aja dibikin.

Mengganti Logon Screen Windows 7


Kini ada satu software gratis yang juga bisa digunakan untuk mengganti logon screen tapi khusus untuk Windows 7.

Nama softwarenya adalah Logon Screen. Yang membedakan software ini dengan software lain yang sejenis adalah software ini sudah mengintegrasikan dengan context menu pada desktop Windows 7. Dengan demikian Anda bisa mengganti logon screen Windows 7 dengan melakukan klik kanan pada desktop.

Anda bisa download Windows 7 Logon Screen di sini
Sobat-sobat, jangan cuma baca doang... tapi kasih komentar sobat yang unik. Mari kita ramaikan blog ini dengan komentar-komentar dari kalian.
Jadilah orang yang pertama yang mengomentari setiap postingannya.
Silakan tinggalkan komentar kalian di sini dengan bebas tapi tahu aturan IT.

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Bisnis_06

Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

Bisnis_07

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Bisnis_08

Bisnis_12