Bisnis_10

Bisnis_04

Bisnis_05

Bisnis_11

Kamis, 29 Juli 2010

Bagaimana Rasanya Bekerja Dengan Pendiri Facebook?

Facebook telah memiliki anggota lebih dari 400 juta orang, tentunya hal ini berkat hasil jerih payah tim Facebook dan juga pendirinya yaitu Mark Zuckerberg (Zuck). Mengutip dari catatan seorang software engineer di Facebook Andrew 'Boz' Bosworth disitu kita bisa mengetahui bagaimana karakter kepemimpinan Zuck yang dikaguminya.

Editor's note: Andrew Bosworth, atau "Boz" sebagai dia yang dikenal, telah menjadi insinyur perangkat lunak di Facebook selama lebih dari empat tahun.
Dia membangun berbagai produk bagi perusahaan dan merupakan arsitek di balik versi asli dari News Feed. Boz sekarang mengepalai Bootcamp, program enam minggu yang membiasakan setiap yang baru direkrut insinyur dengan basis kode Facebook.Dalam perannya ini karyawan baru sering meminta Boz cara bekerja terbaik dengan CEO dan Pendiri Mark Zuckerberg. Seperti tercantum dalam sebuah artikel baru-baru ini Wall Street Journal, Boz diposting ini nasihat dalam perusahaan dan kami ingin berbagi dengan semua orang.


Saya sering bertanya apa itu suka bekerja dengan Zuck ("Zuck" adalah nama panggilan kami untuk Mark Zuckerberg) karena mereka ingin tahu bagaimana melakukannya sendiri. Saya tidak mengklaim menjadi ahli di sendiri, tapi aku setidaknya cukup lama untuk membuat beberapa pengamatan yang berguna, jadi kupikir aku akan berbagi mereka panjang lebar.

Pengalaman bekerja dengan Zuck dituliskan sebagai apresiasi kepada mereka yang ingin tahu bagaimana rasanya bekerja dengan Zuck, dan disitu dituliskan beberapa poin penting yang bisa kita simak berikut ini.


1. Zuck mengharapkan perdebatan.
Saya pikir salah satu orang membuat kesalahan terbesar ketika bekerja pertama dengan Zuck adalah perasaan bahwa mereka tidak dapat mendorong kembali. Selama saya telah di Facebook, saya terkesan dengan betapa dia lebih suka menjadi bagian dari diskusi yang sedang berlangsung tentang produk bukan menjadi diktator tersebut. Ada beberapa pengecualian untuk ini, tentu saja, tapi yang datang dengan wilayah. Dalam contoh-contoh di mana ia sangat yakin apa yang dia inginkan, saya menemukan dia cukup baik dalam membuat keputusan yang jelas dan membatasi perdebatan tidak dibutuhkan.

Kecuali itu, Anda harus merasa nyaman mencatat potensi masalah dengan proposal-nya atau bahkan lebih baik, menyarankan solusi alternatif. Anda tidak harus selalu berharap untuk berubah pikiran di tempat, tapi saya merasa itu adalah umum untuk diskusi untuk mempengaruhi pemikirannya selama periode waktu lebih lama. Jangan selalu mengharapkan pengakuan untuk peran Anda dalam menggerakkan diskusi; mendapatkan hak produk harus imbalannya sendiri.Jika Anda melakukannya, Anda akan menemukan Anda diundang kembali lebih dan lebih untuk perdebatan. Salah satu konsekuensi adalah bahwa ini TIDAK undangan untuk bermain Devil's Advocate, jika Anda berdebat hanya untuk didengarkan atau negatif tanpa mengajukan solusi, Anda mungkin tidak diundang kembali untuk diskusi masa depan.

2. Zuck tidak sentimental.
Setiap kali Zuck melihat suatu produk, maka seolah-olah ia melakukannya dengan mata segar.Dia tidak terbebani oleh apa produk lain seperti atau apa yang produk yang ada seperti. Dia tidak peduli apa yang dia katakan kemarin, bahkan jika ia telah disajikan dengan produk yang sama. Dia mendekati segala sesuatu dari prinsip-prinsip pertama setiap kali. Saya belum pernah bertemu orang yang begitu bersedia memo produk yang baik dalam mendukung satu besar.Zuck bisa menghabiskan sesuatu bangunan tahun dan, tanpa ragu-ragu, membuangnya keesokan harinya untuk melakukan sesuatu yang lebih baik. Saya pikir sifat ini telah menjadi salah satu keunggulan terbesar kita strategis dalam waktu saya di sini. Dia tidak kenal takut tentang mengganggu status quo dan tak kenal lelah dalam mengejar bangunan hal yang benar, bahkan dalam lanskap yang selalu berubah.

Hal ini dapat tangguh untuk sisa dari kami karena sulit untuk tidak melekat pada detail implementasi tertentu atau desain berkembang begitu kita meyakinkan diri kita sendiri itu benar dan menghabiskan waktu dengan hati-hati kerajinan itu selama beberapa minggu atau bulan.Satu-satunya saran saya adalah melibatkan diri secara emosional dengan tujuan produk yang bukannya melihat, merasakan, atau implementasi.

3. Zuck pengalaman hal-hal kontekstual.
Dia jarang membuat keputusan dengan berbicara tentang produk secara abstrak dan sangat lebih suka bermain dengan mereka, sering menahan penilaian sampai dia tidak. Hal-hal yang terjadi di sekitarnya dalam hidupnya dan dalam industri kami memiliki dampak besar tentang bagaimana ia melihat produk. Dalam kasus di mana perdebatan tidak berubah pikiran, saya percaya cara terbaik untuk meyakinkan Zuck bahwa sesuatu adalah ide yang buruk adalah untuk membangun dan biarkan dia menggunakannya, tetapi jangan kaget jika Anda menemukan dalam proses yang isn 't ide yang buruk. Semakin Anda dapat membuat pengalaman tentang produk mensimulasikan apa yang akan digunakan, semakin baik ia akan mampu membimbing itu.

4. Zuck mendorong orang.
Tergantung pada siapa yang ia hadapi, Zuck akan menantang orang-orang untuk mendapatkan lebih banyak dilakukan dalam waktu kurang dari kami mungkin dianggap layak. Kami mungkin tidak dapat memberikan apa yang ia menuntut, tapi kami sering mengejutkan diri kita sendiri dan memberi lebih dari yang kita bayangkan. Cobalah untuk mengatur harapan dengan dia jujur, tapi jangan takut untuk mengambil tantangan.

Satu tema umum untuk poin ini adalah bahwa ketika Anda bekerja dengan Zuck Anda perlu menahan diri untuk tidak melihatnya sebagai kesempatan pribadi atau risiko. Ini bukan tentang Anda, dan jika Anda membuatnya tentang bagaimana Anda muncul satu cara atau lain, maka ada selalu akan lapisan mengedit antara Anda, dia, dan membangun hal yang benar.

Pada akhir hari, membangun hal yang benar adalah apa itu semua, dan sementara Zuck tidak selalu benar tentang apa itu, dia tidak sering salah. Dia memiliki kemampuan untuk melepaskan diri dari keberhasilan sebelumnya dan membuat keputusan berdasarkan kesadaran akut kesempatan tepat waktu, yang sering menyebabkan tebal, kadang-kadang bahkan skizofrenia, perubahan arah yang bisa sulit bagi-samar hati ke perut. Tapi aku sudah berada di sisi yang salah dari keputusan yang cukup strategis utama yang telah dibayar dalam sekop untuk belajar mempercayai kemampuannya untuk membuat panggilan tebal bahwa beberapa orang lain akan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sobat-sobat, jangan cuma baca doang... tapi kasih komentar sobat yang unik. Mari kita ramaikan blog ini dengan komentar-komentar dari kalian.
Jadilah orang yang pertama yang mengomentari setiap postingannya.
Silakan tinggalkan komentar kalian di sini dengan bebas tapi tahu aturan IT.

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Bisnis_06

Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

Bisnis_07

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Bisnis_08

Bisnis_12